Tips BlackBerry

Cara Mudah Mengatas Error 502 PaDa BlackBerry Storm

Advertisement

Mungkin telihat aneh posting kami kali ini. Ditengah – tengah gencarnya RIM mengembangkan BlackBerry 10, kami masih saja posting tentang BlackBerry tipe lama. Namun tidak ada salahnya bukan? ­čÖé karena ternyata BlackBerry tipe lama masih banyak yang menggunakan. Sebenarnya posting ini berdasarkan pengalaman yang secara tidak sengaja┬á hari sabtu kemarin penulis bertemu dengan kawan lama yang memiliki BlackBerry Storm, pada jamannya BlackBerry Storm merupakan salah satu tipe BlackBerry yang banyak penggemarnya, hadir dengan layar yang lebar dan sudah support jaringan 3G.

Error 502, BB error,Tips BB
Error 502

Kembali pada cerita diatas, tingtung dering notifikasi di BlackBerry teman penulis bernyanyi dan ternyata katanya ada pemberitahuan atau komentar di akun facebook, dan ketika mencoba membukannya tiba – tiba BlackBerry teman penulis macet alias white screen dan muncul tulisan error “502”. Dan kata beliau tidak ada cara lain selain mematikan BlackBerry dengan cara mencabut batterai.

Sontak saja jiwa penolong penulis muncul, biasa sok pahlawan nie… :D, penulis pinjam BlackBerrynya dan jepret operasi kecil – kecilan dilakukan. Sebenarnya mudah saja seperti yang penulis telah ceritakan, penyebab error 502 tadi adalah karena aplikasi facebook. Namun yang menyebabkan masalah bukan di facebooknya tetapi di OS BB tersebut. Dan solusinya adalah dengan melakukan wipe terhadadap BlackBerry yang mengalami error 502 tersebut.

 

Error 502, BB error,Tips BB