Panduan BlackBerry

Cara Mudah Keluar Dari Aplikasi Yang Sedang Aktif di BlackBerry Z30

Advertisement

Berbeda dari ponsel biasa, smartphone memiliki kemampuan untuk melakukan multitasking, artinya kita dapat membuka aplikasi lebih dari satu aplikasi pada saat yang bersamaan. Meski memang tidak mungkin menampilkan beberapa aplikasi dalam satu layar/screen sekaligus. Tetapi dengan fitur inilah yang justru terkadang membuat perangkat kita bekerja menjadi lamban dan bahkan sering keluar jam pasir, mengapa? Dikarenakan meski tidak sedang dioperasikan, aplikasi yang sedang dibuka juga membutuhkan RAM.

Tips bb, BB z30
Multitasking

Oleh karena itu, sebaiknya kita menutup semua aplikasi yang telah kita gunakan, bukan meninggalkannya tetap terbuka seperti kebiasaan kita selama ini yang selalu saja meninggalkan aplikasi yang sedang kita buka tanpa menutupnya terlebih dahulu ketika kita akan atau perlu untuk membuka aplikasi lain. Bagaimana kita mengetahui aplikasi apa saja yang sedang berjalan? caranya cukup mudah, ikuti langkah – langkah dibawah ini :

  1. Geser dari bagian bawah layar perangkat anda ke arah atas, saat anda sedang membuka aplikasi apapun, sehingga muncul semua aplikasi yang sedang berjalan.1
  2. Sentuh atau tekan pada tanda silang di bagian pojok kanan bawah dari aplikasi tertentu yang ingin anda tutup.2
  3. Aplikasi yang bersangkutan sudah terhapus, lakukan hal yang sama (2) untuk aplikasi lain.3
  4. Jika telah selesai geser layar ke kiri untuk kembali lagi pada tampilan aplikasi yang sedang anda buka.

 

Tips bb, BB z30