Umum

Cara Menonaktifkan Notifikasi Recent Update di BBM 6

Advertisement

Banyak hal yang perlu kita pertimbangkan untuk kita aktifkan atau “enable” atau kita “disable” saja. Perlu anda ketahui, pilihan enable berarti kita akan mengaktifkan fitur tersebut dan sebaliknya dengan memilih “disable” berarti kita tidak sedang ingin mengaktifkan fitur yang bersangkutan.

BBM, Kontak
Cara mudah menonaktifkan notifikasi “Recent Updates”

Kita pasti mengenal fitur “Recent Update” di BBM. Fitur ini akan menampilkan dan menginformasikan aktifitas seperti mengganti DP (Display Picture) dan update status yang dilakukan oleh semua kontak yang ada di BBM. Jika anda memiliki kontak dikisaran angka ratusan mungkin hal ini tidak akan terlalu mengganggu kinerja dari BBM dan perangkat BlackBerry anda, seperti memory yang akan menyimpan semua data yang ada. Namun bayangkan jika anda memiliki ribuan kontak, dan masing kontak merupakan kontak yang aktif, seperti forum jual beli atau apalah yang memiliki aktifitas yang tinggi, pastinya hal ini bisa mengurangi space RAM.

Berikut Cara menon-aktifkan atau disable fitur Recent Update di BBM 6 :

  1. Buka Aplikasi BBM di perangkat BlackBerry anda.
  2. Tekan tombol menu (logo BB).
  3. Scroll kebawah, pada bagian “Recent Updates” pilih None pada menu Show Recent Updates
  4. Tekan tombol menu kemudian pilih “Save”,  maka fitur Recent Updates tidak akan muncul lagi di perangkat BlackBerru anda.
bbmadro