Tips BlackBerry

Cara Menonaktifkan fitur Auto Text Untuk SMS di BlackBerry

Advertisement

disable auto textPerangkat BlackBerry memang tidak dapat dipungkiri dengan berbagai aplikasi dan fitur – fiturnya yang tidak di jumpai pada perngkat telepon seluler biasa bagi sebagian orang sangat membantu. Sebagai contoh fitur auto text. Fitur ini merupakan fitur yang memungkinkan seorang pengguna perangkat BlackBerry dapat mengetik seperti SMS, Email, BBM, Chat di FB atau hal apapun yang berkenaan dengan mengetik akan serasa lebih mudah dan lebih cepat.

Namun tidak jarang beberapa orang kurang begitu menyukai fitur auto text ini, karena memang dengan Fitur ini terkadang akan muncul kata ditawarkan untuk digunakan ketika kita baru mengetik 2 atau 3 karakter kata tertentu. Dan jika bisa menambahkan auto text sendiri, sebenarnya fitur ini akan sangat nmembantu anda saat anda ingin menuliskan SMS di perangkat BlackBerry anda. Jikan anda merasa fitur ini mengganggu anda saat mengetik SMS di perangkat BlackBerrry anda, maka nada dapat mendisable / menonaktifkan fitur ini dengan langkah – langkah seperti di bawah ini ;

  1. Pada layar Awal / Home Screen klik ikon Opsi.
  2. Temukan opsi pengatura SMS.
  3. Setelah jendela pengaturan SMS tampil dio layar BlackBerry anda, scroll kebawah dan pada pengaturan Disable/Nonaktifkan AutoText klik tombol disamping dan pilih Ya.
  4. Kemudian tekan tombol Menu / Logo BlackBerry dan Klik Simpan.
disable auto text
  • SaputraMZ

    sdh aku praktekkan, tapi kok ga langsung mati auto textnya ya mas, apa mungkin ada settingan lain selain itu?