BlackBerry 10 / Panduan BlackBerry / Umum

Cara menjadikan BlackBerry 10 Sebagai Hotspot Mobile

Advertisement

Hotspot copy

Dengan kemajuan teknologi sekarang Anda bisa meng akses dan menjadikan hp bb anda sebgai Host pot wifi agar koneksi internetnya bisa digunakan oleh perangkat lain untuk terhubung ke internet tentu akan sangat membantu. Fitur wifi hotspot ini bisa dimanfaatkan sewaktu-waktu kita butuhkan.

Semua perangkat lain yang bisa mengakses internet melalui wifi seperti iPod touch, iPad wifi dan perangkat lainnya bisa menumpang koneksi internetnya di BlackBerry.

Pastikan saja BlackBerry kita berlangganan paket data internet dan mengaktifkan fiturnya di handset BlackBerry kita.Tapi perlu diperhatikan, dengan mengaktifkan fitur ini jatah data internet kita mungkin akan cepat habis -jika menggunakan paket data volume, kecuali paket datanya unlimited.

Cara mengaktifkan fitur hotspot mobile di BlackBerry 10 ini adalah:

  • Buka Settings lalu,
  • Pilih Network and Connections,
  • Pilih Mobile Hotspot dan geser ke pilihan on.

Selesai. Hotspot mobile di BlackBerry aktif ditandai dengan munculnya icon hotspot di layar kiri atas.

Cukup mudah kan? Sewaktu-waktu teman kamu misalnya tidak memiliki sinyal dan kebetulan kamu ada, teman kita bisa menumpang koneksi internetnya di BlackBerry kamu.

Kamu juga bisa menambahkan password agar siapa pun yang ingin menumpang koneksi internetnya harus memasukkan password dulu. Jadi kamu bisa menentukan orang tertentu saja yang bisa menggunakan hotspot wifimu.

Kita juga bisa melihat berapa lama hotspot kita aktif dan berapa banyak data yang sudah digunakan.

Hotspot copy