Aplikasi BlackBerry

Cara Menginstall OTA di BlackBerry

Advertisement

Yah, menginstall OTA di blackBerry memang sedikit rumit awalnya tapi begitu Anda tahu bagaimana melakukannya saya rasa anda tidak akan merasa kesulitan lagi karena menginstal OTA sebenarnya hampir semudah menginstal aplikasi/software di PC. Pertama-tama, Anda perlu memastikan bahwa semua OTA download file telah anda dipindahkan pada memori perangkat blackberry atau kartu memori BlackBerry anda.

Berikut langkah – langkah untuk menginstall OTA di BlackBerry anda :

  1. Copy dan pastekan semua file OTA yang telah anda download. Dan jika akan ingin menyimpannya di kartu memory sd-card, anda dapat mekaukannya semudah anda menyimpannya di Flashdiks anda. Namun jika anda ingin menyimpannya di memory internal/perangkat BlackBerry anda, tentunya anda akan perlu menginstall aplikasi Desktop Manager di PC anda.
  2. Setelah anda meng-upload semua file COD dan JAD dari komputer ke perangkat BlackBerry anda, anda dapat memutuskan koneksi blackberry dari komputer. S
  3. Sekarang buka aplikasi media pada blackberry, dan tekan tombol kiri sebelah trackball untuk membuka menu penuh.
  4. Klik “Eksplorasi”.
  5. Browse ke lokasi di mana Anda OTA download akan diinstal.
  6. Setelah Anda menemukan file jad dan cod, pilih file JAD (seharusnya hanya 1 file) dan klik “open”.
  7. Sekarang Anda akan melihat rincian tentang file ini pada Blackberry Anda seperti nama, versi dan vendor. Di sini Anda akan perlu klik tombol “download” di bagian bawah layar.
  8. Setelah aplikasi di-download, maka proses instal akan berjalan dan anda dapat menggunakan aplikasi ini.
  9. Selesai
ota