Tips BlackBerry

Cara Menghapus History Pencarian Atau Mengubah Pengaturan History Pencarian Pada BlackBerry 10

Advertisement

Anda menggunakan smartphone blackberry 10? Anda dapat menggunakan fitur search / pencarian di blackberry 10. Kita tahu fungsi pencarian di blackberry 10 benar – benar berbeda dengan versi sebelumnya, dimana anda dapat melakukan pencarian dilokal maupun di internet. Dan anda dapat mencari kontak di BBM dan chatting dengan kontak tersebut dapat anda lakukan dengan cepat dengan cara mengetik “BBM Nama kontak BBM” di form search, maka chat BBM dengan kontak tersebut akan segera tampil. Dan untuk memunculkan form search / pencarian ini dapat anda lakukan dengan menggeser layar paling atas di HomeScreen BlackBerry 10 anda.

BB 10
Menghapus history di pencarian di blackberry 10

Segala hal yang telah anda lakukan di form pencarian ini akan tersimpan di history, namun jangan khawatir anda bisa menghapus semua history pencarian, atau jika anda ingin mendisable fungsi history untuk pencarian ini anda dapat melakukannya dengan sangat mudah. Berikut langkah – langkahnya :

  1. Tap dan tarik kebawah layar paling atas saat anda berada di tampilan HomeScreen.
  2. Tap Search
  3. Jika anda ingin menghapus, tap Delete Search History.
  4. Jika anda ingin mendisable fungsi history untuk pencarian ini, cukup anda geser tombol “Search History” ke posisi off.

Sangat mudah, anda hanya butuh 3 detik untuk melakukannya, have a nice day!!!