Tips BlackBerry

Cara menggunakan Flags di BlackBerry Messenger (BBM)

Advertisement

Dulu ketika baru pertama kali saya memiliki BlackBerry, teman – teman saya sering BBM-an dengan mengirimkan gambar -gambar dan karakter – karakter lucu, dan saya hanya bisa bertanya – tanya dalam hati bagaimana caranya sih untuk menyisipkan gambar – gambar tersebut atau bahkan ada gambar bendera negara – negara di seluruh dunia, sehingga saat kita bilang mau ke singapur kita tinggal sisipkan gambar bendera singapura, keren kan??.

Hari ini saya ingin berbagi dengan anda tentang daftar terbaru dari flag / bendera di seluruh dunia yang sekarang berisi lebih dari 230 negara, serta petunjuk untuk cara menggunakan flag – flag ini dalam BBM. Sebenarnya sederhana jika anda ingin menambahkan bendera atau flag ganda untuk Display Name BBM atau Pesan Status, atau saat Anda chatting dengan teman dan keluarga.

Untuk menggunakan bendera dalam BBM, yang harus Anda lakukan adalah mengidentifikasi kode yang tercantum di sebelah Bendera Negara yang ingin Anda tampilkan. Menggunakan screenshot sebelumnya, misalnya, kode yang diperlukan untuk negara Indonesia adala *INA*, Canada adalah * CA * dan * TW * untuk Taiwan.

Setelah anda mengidentifikasi kode – kode ini, saat menulis pesan, anda tinggal mengetikkan * CA * misalnya dan setelah mencapai space yang anda inginkan untuk menyispikan gambar bendera anda tinggal mengetikkan kode – kode yang anda inginkan sesuai dengan bendera / flag yang ingin anda tampilkan. Suatu hal yang sangat penting yang perlu diingat Anda harus menggunakan tombol spasi setelah tanda bintang (*) terakhir agar kode tersebut berubah menjadi gambar bendera.

bbm-flags
  • Sugarbuchi

    Saya justru pingin me-non aktifkan kode2 tersebut. Gmn caranya spy kita bs menetik kode tanpa memunculkan gambar bendera tsb?

  • Bukan itu yg saya maksud
    Yang saya maksud itu lambang benderanya bisah diganti nga
    Yang ad pada profil. Bukan status kami kalo bendera pada
    Status aku udha tw.
    Tanksssss