Tips BlackBerry

Cara Menggunakan Document To Go di BlackBerry Playbook

Advertisement

Tahukah anda, jika anda dapat menggunakan Docs To Go untuk melihat dan juga mengedit file – file dengan ektension pdf, microsoft Format dokumen Word, Microsoft Excel spreadsheet, dan Microsoft PowerPoint untuk presentasi pada perangak BlackBerry PlayBook anda. Jadi jika anda perlu untuk melakukan edit pada laporan atau presentasi yang akan anda lakukan sedangkan waktu yang anda miliki tidak terlalu banyak. Maka anda tidak perlu kembali kekantor lagi, karena anda dapat memanfaatkan perangkat BlackBerry Playbook anda meski sedang dalam perjalanan sekalipun entah sedang di angkutan umum (BIS, Pesawat Udara atau kereta api) anda dapat melakukannya dengan mudah.

Berikut panduan pengelolaan dokumen dengan menggunakan Docs To GO di Perangkat BlackBerry Playbook anda :

  • Create file digunakan untuk membuat dokumen baru. Anda cukup klik untuk membuat dokumen word baru, atau klik  untuk membuat spreadsheet baru.
  • Open file digunakan untuk membuka file yang telah anda simpan baik pdf, word, excel dan powerpoint. Tekan Browse untuk membuka/mencari file yang ingin anda buka dan setelah file yang anda ingin buka anda temukan, tap file tersebut dan kemudian tap tombol OK.
  • Open a link to a webpage in a file, untuk membuka link ke website cukup anda klik dua kali link yang anda inginkan.
  • Save file, untuk menyimpan file yang sedang dibuka cukup anda geser halaman ke bawah dan kemudian Tap tombol “Save“.
  • Delete file, Untuk menghapus file cukup anda tekan dan kemudian Tap icon .
  • Open a Docs To Go file on a computer. Untuk membukan file yang ada di komputer caranya hubungkan tablet Anda ke komputer Anda. Pada komputer Anda, dalam Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint atau, klik File > Open. Klik PlayBook > Documents.
docs-to-go-on_PB