Panduan BlackBerry

Cara Mengatur Atau Mengubah Fungsi Tombol Pada BlackBerry Amstrong

Advertisement

PanduBB.com ~ Inilah Cara Mengatur Atau Mengubah Fungsi Tombol Pada BlackBerry Amstrong; Semua sudah ada ketentuannya, begitu kira – kira kita memaknai hidup ini, namun bukan berarti semua tidak bisa dirubah, kesempatan terbuka lebar untuk mengubahnya asala tahu ilmunya dan mau berusaha, dalem banget ya …..

Yang kami maksudkan diatas adalah apa yang diciptakan oleh RIM pada setiap Smartphone BlackBerry. Dan kali ini ini kami akan membahas tentang “Fuction Key” atau tombol – tombol yang ada pada BlackBerry Amstrong.

Semua kita tahu bahwa yang pasti dalam keypad adalah fungsi untuk mengetik abjad A – Z dan angka 0 – 9 (serta kombinasinya) dan beberap fungsi – fungsi lain yang sudah paten (tidak bisa di ubah).

Dan kita juga tahu disamping tombol keypad juga ada beberapa tombol yang biasanya terdapat di samping kanan dan kiri serta dibagian atas.

Function Key, BB Amstrong, BB Davis
Cara Mengubah fungsi tombol pada Blackberry Davis dan Amstrong

Tombol atas merupakan tombol key/kunci disamping disamping kiri secara default (bawaan pabrik) merupakan tombol untuk BlackBerry Messenger, tombol sebelah kanan atas ada 2, yang merupakan tombol volume up dan down, sedangkan dibagian kanan bawah merupakan untuk kamera (secara default). Tahukan anda, bahwasanya anda bisa merubah fungsi 2 tombol kiri yang sebelumnya untuk BBM dan kanan bawah untuk Kamera? Bagaimana caranya?.

Berikut tips mengubah fungsi tombol sebelah kiri dan kanan bawah pada BalckBerry Davis dan Amstrong :

  1. Tekan Menu “Setup” pada Home Screen
  2. Arahkan kursor pada menu “Convenience Key” dan tekan/klik pada menu tersebut.
  3. Setelah jendela Convenience tampil arahkan kursor pada tombol pilihan pada menu Right Side Convenience Key Opens, pilih aplikasi yang akan panggil untuk tombol ini. Begitu juga pada menu Left Side Convenience Key Opens, pilih aplikasi yang ingin anda panggil untuk tombol ini.
  4. Setelah selesai tekan tombol back dan pilih Save untuk menyimpan setting yang telah anda buat.

Selamat mencoba..!