Cara Mengatasi Sensor Proximity Pada Xiaomi Redmi 3 Yang Tidak Berfungsi

Pada kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengatasi sensor proximity pada xiaomi redmi 3 yang tidak berfungsi dan ingin mengaktifkannya. Sebelum membahas itu kalian harus tau juga apa itu sensor proximity.

Cara Mengatasi Sensor Proximity Pada Xiaomi Redmi 3
Cara Mengatasi Sensor Proximity Pada Xiaomi Redmi 3

Sensor proximity adalah sensor yang berfungsi sebagai panggilan telepon dan dan sensor cahaya. Maksud dari panggilan telepon tersebut adalah apabila anda mengangkat telepon atau melakukan panggilan layar pada smartphone anda akan otomatis redup atau mati apabila kita dekatkan dengan telinga atau kita dekatkan dengan kulit kita yang lainnya.

Sensor proximity tersebut biasanya terletak di bagian atas smartphone, di sebelah kamera depan atau kamera selfi pada smartphone xiaomi redmi 3. Untuk kalian yang mengalami masalah pada saat mengangkat telepon layar smartphone xiaomi redmi 3 anda tetap hidup saat didekatkan dengan telinga dan ingin mematikannya disini saya akan memberikan tipsnya.

Cara Mengatasi Sensor Proximity Pada Xiaomi Redmi 3 Yang Tidak Berfungsi :

  • Langkah pertama anda masuk pada menu telepon atau panggilan.
  • Selanjutnya ketikkan *#*#6484#*#* setelah itu panggil kode tersebut.
  • Berikutnya anda akan ditampilkan gambar dimana pada tampilan tersebut ada kata “Single Item Test” lalu klik menu tersebut.
  • Setelah itu akan tampil menu selanjutnya dan klik “Proximity Sensor”, setelah anda mengklik menu tersebut letakkan salah satu jari di atas sensor tersebut dan smartphone tersebut akan otomatis melakukan kalibrasi.
  • Langkah selanjutnya apabila warna hijau berubah menjadi kuning disaat sensor ditutu maka sensor proximity sudah aktif kembali.

Mudah bukan untuk mengatasi sensor proximity yang tidak berfungsi. Selamat mencoba dan semoga sukses.