Tips & Trik BlackBerry (BB) Indonesia

Error BBM, Install Aplikasi, Download Video BB, Video BBM, Update Profile, Harga BB, Profile BB Terbaru PanduBB.com

Advertisement
Wipe Handheld
Wipe Handheld

Apa jadinya jika ternyata pesan yang kita ketik dan kirim di chat BlackBerry Messenger tidak terkirim di lawan chat kita alias masih pending. Wah bisa – bisa gawat karena kita akan menyalahkan operator yang tidak beres atau BBM server yang lagi error. Nah sebelum kita salah menyalahkan, ada baiknya kita cek perangkat SmartPhone BlackBerry milik kita dulu, siapa tahu status pending pengiriman chat BBM dikarenakan ada masalah dengan BlackBerry kita. Karena masalah pending belum tentu karena masalah operator atau Server BlackBerry yang bermasalah. Bisa jadi karena status memory yang overload hingga menyebabkan BlackBerry kita Hang dan tidak dapat meneruskan pesan kita kirim.

Tip sederhana untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan Soft Reset dan Hard Reset dan juga melakukan HRT. Nah jika anda telah melakukan cara tersebut dan ternyata masih pending, maka sekarang kita coba untuk melakukan Wipe Handheld  untuk mengembalikan performa BlackBerry kita. Karena semakin lama kita menggunakan BlackBerry maka sampah – sampah digital baik berupa log, cache, history dan berkas – berkasi file aplikasi akan terus menumpuk apalagi jika kita sering bongkar pasang aplikasi.

Dengan kita melakukan Wipe Handheld pada BlackBerry kita maka BlackBerry yang telah kita gunakan sekian lama akan terasa baru lagi dan hal ini juga yang akan berdampak pada kinerja aplikasi yang anda di BlackBerry kita termasuk BlackBerry Messenger. Berikut langkah – langkah untuk melakukan Wipe Handheld :

  1. Sebelum Melakukan Langkah ini, PASTIKAN SEMUA DATA SUDAH DIBACKUP. kehilangan data dari cara dibawah ini bukan tanggung jawab kami
  2. Masuk ke menu Options – Security – Security Wipe
  3. Beri ceklis pada opsi yang anda diinginkan (Email, Contacts etc dan User Installed Applications.) Catatan : Jangan memberi ceklis pada Media Card agar data anda yang anda simpan di Media Card (memory) tidak terhapus.
  4. Lalu klik Wipe Data untuk memulai proses Wipe Handheld.

Selamat mencoba.!

Informasi BlackBerry Resmi
Ads

 
%d bloggers like this: