Panduan BlackBerry / Tips BlackBerry

Cara Mengatasi Nuked BlackBerry

Advertisement

Satu lagi error yang sering terjadi pada BlackBerry, dimana tiba – tiba perangkat kita mati atau ngerestart dengan sendirinya, dan setelah ditunggu beberapa menit, atau bahkan berjam – jam ternyata BlackBerry kita mau nyala alias mati namun lampu lednya saja yang berkedip – kedip.Tidak seperti biasanya, dimana BlackBerry selalu menampilkan kode error jika memang sedang error seperti error 507, 102, 103 dan lain sebagainya, sehingga kita dapat dengan mudah mencari solusinya dengan membaca kode error yang ditampilkan.

Nuked, Panduan BB, Tips BB
Cara Mengatasi Nuked BlackBerry

Jangan dulu khawatir, kemungkinan yang terjadi pada perangkat anda tersebut dikarenakan sistem pada os yang bermasalah, dan masih bisa anda tangani sendiri. Berikut langkah – langkah yang perlu anda lakukan :

  1. Download dan Install Aplikasi BlackBerry Dekstop Manager (anda bisa menginstall dari CD yang anda peroleh saat membeli BlackBerry atau anda bisa mendownloadnya.
  2. Download dan install BlackBerry OS sesuai dengan tipe BlackBerry anda (sebaiknya anda download dan install OS terbaru).
  3. Matikan BlackBerry anda dan lepas batterai BB anda.
  4. Jalankan Apploader.exe (“C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader”), pastikan anda membuang file vendor.xml terlebih dahulu di dalam folder tersebut.apploader1
  5. Hubungkan BlackBerry anda dengan komputer dengan menggunakan kabel USB (dengan kondisi batterai masih belum dipasang),
  6. Selanjutnya pasang Batterai BB anda, maka status Connections akan berubah sepert gambar di bawah ini  .apploader2
  7. Klik Next untuk melakuka proses selanjutnya seperti kita melakukan reload atau install ulang OS. Hingga proses selesai.

 

Nuked, Panduan BB, Tips BB