Aplikasi BlackBerry / Tips BlackBerry

Cara Mengatasi “No Cached Credentials” Saat Anda Download Aplikasi di Appworld

Advertisement

Keberadaan aplikasi BlackBerry Appworld di Smartphone BlackBerry adalah sebuah keharusan, artinya perangkat BlackBerry baik tablet ataupun smartphonenya mesti memiliki aplikasi yang satu ini. Namun pernahkah anda mengalami tiba – tiba anda tidak bisa mendownload aplikasi di Appworld? Setiap kali anda ingin mendownload aplikasi selalu saja gagal dan muncul notifikasi “No Cached Credentials”, lantas appworld menutup dengan sendirinya. Pusing bukan? lantas sama saja ada Appworld dengan tidak adanya Appworld, karena anda tidak dapat mendownload aplikasi juga.

Appworld, No Cached, Aplikasi BB
BlackBerry Appworld

Jangan berputus asa, sekali lagi kami ada untuk anda :). Kemungkinan penyebabnya adalah masalah di ruang cache Appworld BB anda. Lakukan reset atau clear cache. Caranya sangatlah mudah, lakukan langkah – langkah berikut ini :

  1. Buka App World
  2. Klik atau tap menu My World
  3. Ikuti salah satu cara berikut sesuai dengan tipe BlackBerry anda.
    • Jika anda menggunakan BlackBerry dengan keyboard – Tekan  dan tahan tombol ALT kemudian tekan, secara berurutan R, maka S, dan T.
    • Jika anda menggunakan BlackBerry Touch Screen  – Tekan dan Tahan tombol num-lock (123?) sehingga terkunci dan kemudian tekan, secara berurutan 3, kemudian 4 dan kemudian tombol (.
  4. Selanjutnya Aplikasi AppWorld akan otomatis tertutup.
  5. Matikan BlackBerry anda, lepas batterai kemudian pasang kembali.

Semoga bermanfaat.

Appworld, No Cached, Aplikasi BB
  • ifat

    Admin saya mau nanya. Aplikasi bb app world saya kan kehapus, n ktika saya download lagi aplikasi bb app wordl berhasil terinstal, tapi ko pas saya lihat di hp sy bb appwordlnya tidak ada. Itu knapa ya ?? N bgaimana caranya agar blackberry app wordl saya ada lagi ?

    • anda bisa cek apliaksi appworldnya ada atau tidak bisa dari options – > Device -> Applications Management. jika di sana terdapat appworld berarti aplikasi tersebut terinstall di bb anda, mungkin ada di folder tertentu, cek satu persatu. atau bisa saja di hide, di home screen tekan tombol menu -> unhide.

  • ahdin said

    kenapa udah saya matikan tapi tetap muncul juga tuh no chached nya