Tips & Trik BlackBerry (BB) Indonesia

Error BBM, Install Aplikasi, Download Video BB, Video BBM, Update Profile, Harga BB, Profile BB Terbaru PanduBB.com

Advertisement

Apa jadinya jika sinyal jaringan pada SmartPhone BlackBerry yang kita miliki tiba – tiba error atau hilang dan yang muncul hanyalah sinyal “SOS”. Sinyal SOS biasanya muncul jika kita berada pada daerah yang tidak ada sinyal sama sekali. Namun pada saat itu kita sedang berada di rumah, tempat kerja, kampus atau daerah – daerah yang biasa kita berada disana. Dan yang paling menyebalkan jika hal tersebut terjadi pada saat kita sengan menelpon atau asyik BBM an atau berselancar.

Hal tersebut bisa saja terjadi karena memang tidak ada sinyal atau gangguan operator atau ada masalah dengan SIM Card yang kita gunakan seperti SIM Card sudah aus karena sering buka – pasang sehingga kurang pas atau longgar.

Untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa langkah yang bisa anda coba :

  • Pastikan tidak ada masalah dengan jaringan, coba cek ponsel teman apakah ada sinyal. Jika ternyata tidak ada masalah dengan jaringan, matikan BlackBerry anda dan coba anda cek pemasangan kartu atau SIM Card (boleh anda lepas dan pasang kembali).
  • Pasang kembali Battere SmartPhone BlackBerry anda dan Cek kembali apakah sinyal sudah ada. Jika ternyata belum ada sinyal lakukan langkah selanjutnya.
  • Cek Sinyal dengan masuk pada Manage Connetions -> Mobile Network Options. Coba anda set ke manual pada pilihan Network Selections Mode. Jika ternyata dengan cara ini masih tidak mendapatkan jaringan, lakukan langkah selanjutnya.
  • Lakukan Registrasi ulang pada HRT (Host Routing Table). Masuk pada menu Options -> Advanced Options -> Host Routing Table. Tekan Tombol Menu pilih Register Now.

Demikian tips dari kami semoga dapat membantu!

Informasi BlackBerry Resmi
Ads

 
%d bloggers like this: