Aplikasi BlackBerry / Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Cara Mengatasi Blackberry Tidak Bisa Menerima Pesan

Advertisement

tips-cara-mengatasi-blackberry-tidak-bisa-sms

Anda juga mungkin pernah mengalami Blackberry Tidak Bisa Menerima Pesan atau anda juga pernah mengirim pesan BBM tetapi kita tidak menerima balasan dari teman kita, setelah ditelusuri ternyata semua orang yang mengirim pesan yang muncul adalah tanda silang, yang menandakan bahwa Blackberry yang dituju tidak bisa menerima pesan. Bagaimana Cara Mengatasi Blackberry Tidak Bisa Menerima Pesan? anda dapat mencoba tips dibawah ini.

Buka menu pengaturan –> Jaringan –> Ubah jaringan dari otomatis menjadi manual –> kemudian hard reset (cabut baterai) perangkat Blackberry anda.

Pasang baterai dan nyalakan kembali perangkat Blackberry anda –> kemudian masuk ke menu pengaturan –> Jaringan –> Pilih pindai jaringan yang tersedia (secara otomatis jaringan kartu yang kita gunakan akan bertanda H dan yang lainnya bertanda X) –> pilihlah jaringan yang lain secara acak (yang bertanda X) –> Sampai jaringan menjadi SOS –> Setelah menjadi SOS, lakukan kembali pindai jaringan yang tersedia –> Kemudian pilih jaringan yang bertanda H –> tekan menu dengan logo blackberry pada keyboard –> kemudian Tes Diagnostik –> Jalankan –> Tunggu hingga proses tes diagnostik selesai. Kemudian akan muncul tulisan yes atau no untuk ICMP Ping Echo, Pendaftaran BlackBerry dan Terhubung ke BlackBerry –> Jika masih terdapat pesan “NO” –> Lakukan kembali Tes Diagnostik –> Jalankan–> Ulangi proses tersebut sampai semua hasil tes bertanda yes.

Setelah hasil tes Dianostik bertanda yes, coba anda test dengan mengirim pesan ke teman anda. Selama proses tes diagnostik ini sebaiknya perangkat blackberry anda sambil di charge, karena proses tersebut akan memakan banyak daya baterai blackberry anda.

tips-cara-mengatasi-blackberry-tidak-bisa-sms