Panduan BlackBerry

Cara Mengaktifkan Web Inspector Di Browser BlackBerry 7

Advertisement

Mungkin bagi anda istilah Web Inspector, terdengar begitu asing. Web Inspector merupakan fitur built-in dari BlackBerry Browser yang memungkinkan anda untuk memeriksa dan debug kode sumber halaman web Anda.  Dan web Inspector memungkinkan anda untuk memeriksa konten web yang ditampilkan melalui Browser BlackBerry, atau aplikasi standalone yang menggunakan mesin browser, seperti aplikasi BlackBerry WebWorks BlackBerry Java atau Aplikasi yang menggunakan obyek browser untuk membukanya. Anda dapat menggunakan Web Inspector untuk memanipulasi DOM, mengedit dan debug kode JavaScript, menganalisis permintaan sumber daya, dan mengaudit kinerja konten web dan aplikasi web.

Berikut Cara Mengaktifkan Web Inspector untuk Browser BlackBerry di BlackBerry 7 :

  1. Buka aplikasi browser pada Smartphone BlackBerry atau pada Simulator Smartphone BlackBerry anda.
  2. Setelah Browser tampil tekan tombol menu (logo BB) dan klik Options.
  3. Di bagian Konten Web layar, Ceklis/centang “Enable Developer Tools”. Mengaktifkan alat pengembang (tool developer) akan menyebabkan item “Developer Tools” akan ditampilkan dalam menu browser.
  4. Simpan perubahan yang telah anda buat dengan menekan tombol menu (logo BB) lagi dan pilih save, kemudian keluar dari layar Options.
  5. Buka menu browser, lalu pilih Developer Tools -> Aktifkan Web Inspektor. Browser akan menampilkan kotak dialog yang menunjukkan bahwa Inspektur Web sekarang diaktifkan, dan menyediakan alamat IP dan nomor port (1337) diperlukan untuk menghubungkan dari browser desktop Anda.
WebInspectorBlackBerry