Berita BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Cara Mengaktifkan GPRS di Blackberry

Advertisement
Saat ini banyak tersedia Macam-macam Paket Blackberry dari berbagai operator baik itu Telkomsel, Indosat, XL, Axis ataupun Tri. Mulai dari Paket Blackberry Gaul, Paket Lifestyle, Paket Social NETWORKING sampai Paket Blackberry Unlimited. Jika Anda berlangganan Paket Blackberry Unlimited, tentunya Anda bisa bisa bebas untuk internetan (meski tidak bisa streaming video). Lain halnya jika Anda berlangganan paket Blackberry Lifestyle atau Paket Gaul atau Paket Social NETWORKING, sesuai dengan namanya maka paket tersebut hanya diperuntukan untuk ajang gaul yaitu mengakses layanan social networking seperti Facebook, Twitter atau Blackberry Messenger dan tentunya kita tidak bisa Internetan di Blackberry jika menggunakan Paket Blackberry yang satu ini.
Blackberry-Bellagio-9790
Lalu, bagaimana caranya agar kita bisa internetan di Blackberry meskipun kita hanya berlangganan paket gaul, lifestyle atau paket Blackberry Social Networking? Berikut ini adalahtips cara mengaktifkan GPRS di Blackberry meskipun kita tidak berlangganan paket Blackberry Unlimited.

Pertama, rubah setingan APN di Blackberry. Jika menggunakan Blackberry dengan OS5 seperti Blackberry Gemini atau Javelin masuk ke Option – Advanced Option – TCP lalu masukan APN sesuai dengan operator yang dipakai. Langkah berikutnya pastikan di Option – Advanced Option – Browser pada Default Browser Configuration pilih Browser dan bukan Hotspot Browser.
Untuk meyakinkan bahwa settingan diatas sudah aktif, ada baiknya restart dulu Blackberry Anda, di homescreen tekan tombol ALT+SHIFT Del untuk melakukan proses restart. Selain itu pastikan, nanti saat internetan gunakan browser alternatif seperti Opera Mini untuk Blackberry atau Bolt Browser for Blackberry.
Blackberry-Bellagio-9790