Cara membuat Group pada BBM

Menempatkan beberapa orang dalam beberapa grup misalkan : membuat grup khusus keluarga, teman kantor dsb. Dengan grup memudahkan kita untuk mencari dan melakukan chatting via layanan khusus blackberry (BBM) ini. Dengan membuat grup secara otomatis menjadikan kita sebagai administrator dari grup kita buat. Dan kita dapat berbagi gambar, video atau membuat suatu janji dengan grup tertentu meski dalam BB kita banyak PIN atau banyak group namun hanya orang yang tergabung dalam grup tersebut yang dapat menerima gambar/video yang kita bagikan/share.

Berikut langkah-langkah membuat grup dalam BBM :

1. Klik ikon BlackBerry Messenger di BB anda.
2. Pada layar daftar kontak, tekan tombol Menu.
3. Klik buat grup Baru, kemudaian ketikkan nama grup yang anda inginkan.
5. Tambahkan keterangan yang akan dilihat oleh orang-orang yang anda undang untuk bergabung dalam grup.
6. Ubah field Ikon Grup.
7. Lakukan tindakan berikut yang mana saja:

  • Untuk mencegah anggota mengundang orang lain ke grup, ubah field Izinkan anggota non-admin mengundang yang lain menjadi Tidak.
  • Untuk mencegah ikon grup muncul pada layar Asal perangkat BlackBerry Anda, ubah field Tampilkan pada layar asal menjadi tidak.

8. Tekan Buat Grup jika anda telah selesai.

Maka Grup BBM sudah selesai dan siap untuk mengundang temah, keluarga atau komunitas tertentu. Perlu diketahui anda dapat mengundang teman2 anda hingga 30 orang untuk


  • tommy

    gan … saya mau nanya , bb saya 8520 , bbm versi 6.2.0.44 …
    barusan saya membuat group , dan saya mau invite pin teman je group yang saya buat , tapi request join yang di terima teman saya tertulis seperti ini “the invitation has expired” …
    tolong bantu saya gan … 🙂 please

    thx..

  • Nah ini yang aku cari, terima kasih masbro tipsnya bermanfaat bagiku 🙂

    • sama – sama bro. silahkan kembali lagi untuk tips terbaru dari kami 🙂