Panduan BlackBerry

Bisa nggak ya memiliki blackberry ID tanpa harus memiliki perangkat blackberry?

Advertisement

BlackBerry ID di blackberry merupakan identitas kepemilikan sebuah perangkat blackberry. Blackberry ID adalah username atau nama pengguna agar seseorang dapat mengaktifkan dan menggunakan blackberry messenger. Blackberry ini merupakan email yang anda gunakan ketika anda baru pertama kali mendaftar atau mengaktifkan blackberry messenger. BlackBerry ID yang sudah dimiliki seseorang tetap akan terkait dengan server blackberry, dan meski suatu saat anda harus mengganti perangkat blackberry, anda tidak perlu khawatir akan kehilangan kontak bbm anda. Karena ketika anda mengaktifkan bbm dengan memasukkan blackberry ID yang telah anda miliki sebelumnya, maka semua kontak yang ada di perangkat balackberry lama secara otomatis akan muncul di blackberry anda yang baru.

bbid, bbm, cara membuat bbid
Cara membuat blackberry id via website

Dan jika anda berfikir anda bisa memiliki blackberry id hanya bisa dimiliki oleh mereka yang memiliki perangkat blackberry saja, dan yang tidak memiliki perangkat blackberry, android ataupun perangkat iOS (karena kini kedua smartphone ini juga bisa terhubung dengan bbm) tidak bisa membuat dan memiliki blackberry id, maka jawaban penulis itu tidak benar. Anda bisa memiliki blackberry id meski tidak memiliki blackberry, android dan atau iPhone. Karena anda bisa membuat blackberry id via website. Nah kenapa anda tidak membuat blackberry id saja sekarang, siap – siap jika suatu saat anda memiliki smartphone blackberry, android ataupun iPhone, anda tinggal Sign-In saja, benar kan?

Nah berikut langkah – langkah membuat blackberry id via website :

  1. Buka atau anda klik saja link berikut : http://bbid.com
  2. Cari dan klik pada Create a BlackBerry ID online
  3. Berikutnya akan muncul form untuk membuat blackberry id, isi semua form sesuai dengan data/informasi yang anda miliki.
  4. Scroll ke bawah dan tekan tombol Submit
  5. Jika berhasil akan muncul halaman BlackBerry ID – Activations
  6. Selanjutnya buka email yang anda gunakan untuk mendaftar blackberry id, buka email dari blackberry, klik Confirm your email address.
  7. Berikutnya akan tampil halaman untuk mengkonfirmasi email anda, masukkan password untuk blackberry id yang telah anda buat, kemudian klik tombol Submit
  8. Maka email anda telah dikonfirmasi dan blackberry id anda sudah aktif dan siap untuk anda gunakan.

Nah kini meski tidak punya smartphone anda juga bisa memiliki blackberry id.

 

bbid, bbm, cara membuat bbid