Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Cara Membuat BBM Channels

Advertisement

 

BBM-Channels
BBM-Channels

Apa itu BBM Channels? , BBM Channels adalah layanan BlackBerry yang memungkinkan pengguna dan merek dagang untuk membuat saluran di dalam BBM. Pengguna dapat berlangganan ke saluran sementara pemilik saluran dapat memberikan konten untuk pelanggan.


Kelebihan dari BBM Channels ini adalah layanan konten dari pengguna atau merek dagang dimana update konten atau artikel dari BBM channel tersebut diberitahukan langsung ke pelanggan seperti layaknya pemberitahuan update status di BBM, baik pada saat konten itu di update ataupun di komentari oleh pelanggan. Bisa dikatakan BBM channel lebih muah dan gampang untuk berintaksi selayaknya berkomunkasi dengan BBM.

Tidak hanya itu BBM Channel bekerja sebagaimana sistem kerja mesin pencari, Anda membutuhkan konten apa atau toko online shop bisa dicari di BBM Channel dan data akan disajikan seperti layakny mesin pencari. Bagaimana cara membuat BBM Channel berikut tutorialnya

Tutorial yang digaunakan dalam artikel ini adalah BBM channels dalam bentuk toko online. Masuk ke BBM Anda  , Lihat gambar dibawah ini.

1
Cara Pertama

~selanjutnya pada menu pojok kiri bawah atau yang bergambar garis 3 horisontal.

2
Cara Kedua

~Selanjutnya pilih Channel atau Saluran

3
Cara Ketiga

~kemudian pilih menu Create Channel atau buat saluran. kemudian isi semua data yang tersedia di kolom isian, beberapa data yang diperlukan adalah alamat perusahaan atau toko, nomor telephone, alamat website, gambar display channel, nama lengkap, alamat email. Semua data harus di isi lengkap termasuk gambar display jika tidak di isi pembuatan channel atau saluran dipastikan gagal. Proses pembuatan channel atau saluran selesai, lihat gambar dibawah ini untuk channels yang sudah jadi.

4

Untuk mengupdate produk Anda caranya adalah pilih menu Add atau yang bergambar + isikan semua data yang berisi foto produk, keterangan tentang produk selanjutnya tekan postingkan.

 

Sekian Semoga Bermanfaat 😀

BBM-Channels