Aplikasi BlackBerry / Panduan BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Cara Membuang Aplikasi Blackberry yang Error Menggunakan Blackberry Desktop Software

Advertisement

bb1

seputar permasalahan BlackBerry yang error atau hang setelah menginstall aplikasi tertentu. Sehingga kami rasa sangat perlu untuk sharing bagaimana membuang aplikasi yang membuang aplikasi bermasalah tersebut.

Dan kali ini kami akan membahas tentang bagaimana menggunakan BlackBerry Dekstop Manager untuk mengatasi BlackBerry yang Hang / error karena aplikasi tertentu.

Berikut Cara Membuang (Remove) aplikasi penyebab error pada BlackBerry :

-Donwload dan Install Aplikasi BlackBerry Dekstop Manager di PC atau Notebook.

-Sebaiknya anda restart terlebih dahulu setelah proses install selesai.

-Sambungkan SmartPhone BlackBerry anda ke PC / Notebook dengan menggunakan kabel data/USB original.

-Tunggu hingga SmartPhone BlackBerry anda terdeteksi oleh BlackBerry Dekstop Manger, seperti tampak dalam gambar dibawah ini :

-Kemudian Tekan / Klik menu Applications, maka akan tampil jendela yang menginformasikan aplikasi apa saja yang terinstall di BlackBerry anda

-Anda cek dan pilih aplikasi terakhir yang anda install dan membuat BlackBerry Hang / Error. Atau disini anda dapat menguninstall aplikasi – aplikasi lain yang sudah tidak anda gunakan lagi, dan anda inginkan untuk membuangnya. Tekan tanda silang ( X ) untuk membuang aplikasi yang anda inginkan.
Kemudian Klik tombol Appy di bagian bawah setelah anda selesai memilih aplikasi yang ingin anda buang/remove dengan menekan tanda silang. Kemudian tunggu proses remove dan update aplikasi di SmartPhone BlackBerry anda, seperti gambar di bawah ini :

-Tunggu hinga jendela aplikasi menampilkan daftar aplikasi kembali, cek apakah aplikasi yang anda buang sudah benar – benar tidak ada di daftar aplikasi yang terinstall di SmartPhone BlackBerry anda. Dan jika anda rasa sudah benar, sekarang anda dapat menutup Aplikasi BlackBerry Dekstop Manager dan mencabut SmartPhone BlackBerry anda.

-Selesai

bb1