Panduan BlackBerry

Cara Back Up SmartPhone BlackBerry dengan BlackBerry Dekstop Manager

Advertisement

Jika Anda seorang pengguna SmartPhone BlackBerry atau BlackBerry Playbook dan anda termasuk seseorang yang suka bongkar pasang atau mencoba – coba aplikasi di perangkat SmartPhone BlackBerry maupun BlackBerry Playbook (Tablet), maka sebaiknya anda secara rutin melakukan back up BlackBerry anda. Sebenarnya jika anda sering mencoba install dan kemudian uninstall aplikasi di perangkat anda, maka akan banyak bug yang merupakan sisa – sisa file yang anda uninstall di memori perangkat anda.

Dan jika perangkat BlackBerry anda menggunakan memori tambahan (sd card memori) maka sebaiknya anda mengaktifkannya. Berikut langkah – langkah untuk mem-back up perangkat BlackBerry anda :

  1. Hubungkan perangkat Smartphone atau BlackBerry ® PlayBook ke komputer atau Notebook.
  2. Jalankan BlackBerry Dekstop Manager atau biarkan
  3. Dalam Perangkat Lunak BlackBerry ® Desktop, klik Perangkat> Back up.
  4. Lakukan salah satu berikut ini :
    • Untuk membuat cadangan semua data atau data smartphone tablet, klik All / Penuh.
    • Untuk membuat cadangan semua data smartphone Anda kecuali untuk pesan email, klik Quick / Cepat.
    • Untuk memilih jenis data atau data smartphone tablet untuk kembali, klik Custom. kemudian anda centak /klik pada kotak centang di sebelah data yang ingin anda Back Up.
  5. Jika Smartphone Anda dilengkapi dengan media penyimpanan dan Anda ingin membuat Back Up / Cadangan data yang disimpan di sana, pilih File disimpan pada built-in pada kotak penyimpanan media.
  6. Dan anda dapat melakukan salah satu langkah berikut:
    • Untuk mengubah nama default untuk file cadangan, di bidang File name, ketikkan nama baru.
    • Untuk mengenkripsi data Anda, pilih/cek pada cadangan Encrypt kotak file, kemudian anda ketikkan password yang anda inginkan.
    • Untuk menyimpan pengaturan Anda sehingga Anda tidak diminta untuk mengatur pilihan ini lagi ketika Anda kembali smartphone atau tablet, kemudian anda centang / klik pada “Jangan meminta pengaturan ini lagi”.
  7. Kemudian Klik Back up untuk mulai mem back up perangkat anda.
backup