Browser Bolt untuk BlackBerry di hentikan

Mati satu tumbuh seribu mungkin inilah pepatah yang tetap eksis sehubungan dengan teknologi dan aplikasi pendukungnya. Hadir aplikasi baru, Hilang aplikasi yang lama, kini BOLT yang akan segera menghilang dari deretan aplikasi BlackBerry, BOLT merupakan aplikasi web browser khusus untuk BlackBerry yang telah diluncurkan pada tahun 2009 lalu sebagai aplikasi web browser pihak ketiga untuk BlackBerry. Namun meski merupakan aplikasi pihak ketiga (bukan keluaran RIM), BOLT diklaim memiliki kecepatan browsing yang lebih dibandingkan dengan browser bawaan BlackBerry pada saat itu yang masih kurang diberbagai fitur.

Berita ini dilansir oleh website pengembang BOLT, berikut informasi alasan mengapa aplikasi ini di hentikan :

“Dear BOLT User,
The free BOLT mobile browsing service has been discontinued. Unfortunately, the economic circumstances prevented us from running a free service going forward. We apologize for any inconvenience and thank you for your loyalty and support.
The BOLT Team”

“Layanan Bolt browsing gratis untuk perangkat mobile akan telah dihentikan. Sayangnya, keadaan ekonomi menyebabkan kami harus menghentikan layanan gratis lagi. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan terima kasih atas kesetiaan dan dukungan.”

Sangat disayangkan aplikasi harus dihentikan (entah akan masih hadir tapi dengan versi berbayar), mengingat aplikasi broser bawaan BlackBerry sendiri masih kurang stabil dan terkesan lambat pada saat melakukan browsing. Namun mudah-mudahan BlackBerry sudah mempersiapkan pengganti “BOLT” bersamaan dengan akan dirilisnya OS 10 yang menurut sumber merupakan konsep baru dari smartphone BlackBerry.