Bocoran Terbaru Huawei P30 Series Dengan Fitur Super Zoom

Dalam beberapa minggu terakhir ini, dua smartphone terbaru Huawei yaitu Huawei P30 dan P30 Pro sudah beredar di dunia maya. Dari beberapa bocoran tersebut mengungkapkan mengenai desain dan kamera yang disematkan pada dua smartphone terbaru Huawei.

Huawei P30 Series
Huawei P30 Series – Source: i.ytimg.com

Saat ini ada rumor yang beredar menyebutkan bahwa kedua smartphone terbaru milik Huawei tersebut akan dilengkapi dengan fitur Super Zoom model periskop. Anda pun bisa melihat dari contoh foto zoom 5x yang diambil saat gelaran MWC 2019 di Barcelona dan foto bulan.

Akan tetapi, kedua foto yang katanya diambil menggunakan Huawei P30 Pro masih jadi perdebatan. Tak hanya itu, tak sedikit orang mengatakan sulit rasanya mengaitkan kedua foto tersebut dengan fitur Super Zoom model periskop yang akan diadopsi oleh Huawei.

Kemungkinan besar, Huawei P30 dan P30 Pro tak hanya menarik dari sisi fitur yang disematkan. Kedua smartphone ini juga bakal dikemas dengan desain yang tak kalah menarik dibandingkan dengan pendahulunya. Keduanya juga akan ditenagai SoC Kirin 980 yang sudah dikenal sangat powerfull.

Berbicara mengenai kameranya, Huawei P30 Pro ini akan datang dengan dukungan empat kamera dan untuk Huawei P30 ini hanya datang dengan tiga kamera. Diprediksikan bahwa kamera tambahan yang ada pada Huawei P30 Pro adalah lensa ToF dan juga akan menggunakan panel laya OLED serta fingerprint under display dan poni dengan model waterdrop.