Berita BlackBerry / Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Umum / Update

BlackBerry Rado Sintra: Konsep BlackBerry Passport dengan Desain Mewah Khas Rado Watch

Advertisement

bb_rado_1

Anda sebelumnya mungkin sudah pernah mendengar nama Rado; produsen jam tangan kelas mewah dari Swiss. Terinspirasi oleh produk smartphone kelas mewah identik dari Vertu, seorang desainer ingin mengembangkan konsep serupa dengan menggabungkan smartphone BlackBerry Passport dengan desain khas Rado.

Desainer tersebut adalah Andrew Zhilin, yang sebelumnya sempat merancang desain ponsel putar BlackBerry L. Untuk konsep BlackBerry Passport dengan citarasa Rado ini, Zhilin menjulukinya sebagai BlackBerry Rado Sintra.

Dalam konsep yang dikembangkannya, BlackBerry Passport akan menggunakan tombol logam serta bodi kokoh yang terkotak-kotak di bagian belakang. Untuk memberikan kesan mewah, Zhilin memilih menggunakan bahan-bahan terbaik seperti keramik anti gores khas Rado, logam titanium yang kokoh namun sangat ringan, serta lapisan kristal safir.

_bb_rado_3

Ponsel ini beroperasi menggunakan OS BlackBerry 10.3 serta dilengkapi dengan Phantom Keyboard; sebuah keyboard yang tombol-tombolnya hanya akan muncul ketika ponsel menyala dan akan tenggelam ketika tak akan digunakan, mirip seperti yang pernah diperkenalkan beberapa tahun silam.

bb_rado_2

Tiap tombol keyboard akan dilapisi oleh Gorilla Glass 4 dan simbol-simbol atau alfabet di tombol tersebut bakal terletak di bawah lapisan Gorilla Glass. Zhilin juga menghendaki penggunaan lapisan oleophobic untuk mencegah kotoran noda dan minyak menempel di ponsel.

bb_rado_4

Sebagai pelengkap, para pelanggan nantinya juga akan bisa mengakses layanan 24 jam di seluruh dunia lewat layanan Concierge seperti yang dimiliki oleh Vertu. Satu kejutan lain adalah desain pintu sayap yang mampu menyembunyikan port microUSB & slot SIM card dengan baik, juga penggunaan dual speaker yang didukung oleh cover khusus untuk meningkatkan kualitas akustik dari suara yang dihasilkan.

bb_rado_5 bb_rado_6

bb_rado_6