Review BlackBerry / Umum / Update

BlackBerry MeRaup Keuntungan Bersih $28 Juta di Kuartal Ke-4 ini

Advertisement
BlackBerry
BlackBerry

BlackBerry telah kembali ke jalur yang benar. Dalam laporan terbaru, disebutkan bahwa kondisi keuangan BlackBerry di kuartal ke-empat berangsur membaik, bahkan menghasilkan keuntungan. Untuk periode tiga bulan yang diakhiri pada tanggal 28 Februari, BlackBerry melaporkan keuntungan bersih $28 juta. Bandingan dengan tahun 2013 lalu, ketika perusahaan asal Kanada tersebut mengaku rugi hingga terpaksa mem-PHK karyawannya.

Sementara banyak para analis memprediksikan pendapatan sekitar $790 juta, BlackBerry mencatat hasil yang lebih rendah pada $660 juta. Divisi software BlackBerry menjadi pemain utama untuk lonjakan prestasi ini dengan menghasilkan pendapatan $67 juta.

Ini tentunya menjadi indikasi yang baik untuk usaha BlackBerry untuk mengganti sumber pendapatan dari hardware ke software yang ternyata memberi hasil positif pada perusahaan. Yang terakhir, BlackBerry menyatakan bahwa mereka memiliki cash flow positif $76 juta. Tampaknya, mendung di atas BlackBerry pelan-pelan mulai menghilang.

BlackBerry