Berita BlackBerry / Review BlackBerry / Umum / Update

BlackBerry Hadirkan BES untuk Samsung Knox dan Galaxy S6

Advertisement

blackberryknox

Samsung berkolaborasi dengan BlackBerry. Bukan mengenai rumor pembelian BlackBerry oleh Samsung tetapi kali ini mengenai layanan BlackBerry enterprise (BES) yang diboyong ke Galaxy S6.

Layanan baru BES meliputi WorkLife by BlackBerry dan SecuSUITE. Kedua layanan ini akan terintegrasi dengan layanan Samsung Knox. Selain itu kerjasama ini juga akan membawa BES ke seluruh layanan bisnis Samsung.

WorkLife by BlackBerry memungkinkan konsumen enterprise bisa memisahkan mobile billing secara akurat, menjaga privasi karyawan dan melindungi aset perusahaan. WorkLife akan berjalan seiringan dengan Samsung Knox sehingga mampu memisahkan penggunaan Galaxy S6 untuk urusan kerja atau urusan pribadi, SMS maupun penggunaan data internet. Konsumen enterprise bisa memilih untuk membayar seluruh penggunaan data oleh karyawan langsung dari dalam Knox atau bisa pula memilih aplikasi kerja tertentu agar dibayarkan oleh perusahaan.

Layanan lainnya adalah SecuSmart dan SecuSUITE, merupakan solusi cerdas bagi konsumen pemerintah yang mengutamakan fitur keamanan. Dengan sistem ini konsumen instansi pemerintah bisa berkomunikasi via sistem tap-proof service dan SMS. Sistem keamanan serupa juga ditawarkan oleh smartphone yang telah mengaktifkan layanan Knox, salah satunya adalah Galaxy S6.

Singkat kata, Samsung Business Services memungkinkan Samsung untuk bisa menawarkan produk dan layanan BlackBerry Enterprise, seperti yang diungkap oleh BlackBerry di ajang MWC 2015 Barcelona yang berlangusng pekan ini.

blackberryknox