Berita BlackBerry / Review BlackBerry / Umum / Update

Blackberry Dallas & Blackberry Venice tengah di Uji?

Advertisement
BlackBerry
BlackBerry

Blackberry Dallas yang konon katanya di sebut sebagai Blackberry Oslo pada beberapa hari lalu sudah dapat ijin beredar di negara kita tercinta ini dan 2 negara lain lagi, sekarang Perangkat Baru ini tengah dalam pengujian, seperti yang terindikasi dari daftar impor di situs India, nama situs itu adalah Zauba.
Sebelum mengantongi ijin beredar di tiga negara, BlackBerry Dallas sebenarnya sudah mulai diuji di India pada tanggal 4 Juli lalu. Jika Anda melewatkan informasi seputar BlackBerry Dallas, smartphone yang satu ini sebelumnya dilaporkan sebagai BlackBerry Oslo dengan nomor model SQW100-4. Lantas, seperti apa fitur yang diusung BlackBerry Dallas?

Rumor yang beredar melaporkan BlackBerry Dallas memiliki desain seperti BlackBerry Pasport. Bedanya, BlackBerry Dallas memiliki sudut lebih tumpul di bagian bawah dan memiliki lubang speaker serta sejumlah sensor di bezel atas. Fitur yang diusung BlackBerry Dallas dilaporkan akan meliputi display 4,5 inci dengan resolusi 1440 x 1440p, chipset Snapdragon 801 dengan fitur prosesor quad-core 2,2GHz, seperti BlackBerry Passport.

Fitur lainnya, BlackBerry Dallas dilaporkan menggunakan RAM 3GB, storage 32GB dan didukung microSD card slot hingga berkapasitas 128GB serta menggunakan baterai berkapasitas 3450mAh. Untuk kebutuhan video call dan fotografi, BlackBerry Dallas dilaporkan akan dilengkapi kamera depan 2MP dan kamera belakang 13MP dengan dukungan optical image stabilization, seperti BlackBerry Passport. Dan berdasarkan data impor di Zauba, BlackBerry Dallas dibanderol dengan harga $388 atau sekitar Rp 5 juta.

Selain BlackBerry Dallas, pada daftar impor terbaru Zauba juga mengungkap sebuah smartphone BlackBerry lainnya dengan nomor model STV100-3. Smartphone BlackBerry dengan nomor model STV100-3 ini diduga sebagai BlackBerry Venice yang belakangan ini muncul dalam rumor. Berdasarkan rumor, BlackBerry Venice memiliki desain QWERTY slider keyboard dengan curved display. Namun yang menarik dari BlackBerry Venice adalah tidak berbasis pada BlackBerry OS tapi berbasis pada Android. Soal harga, BlackBerry Venice dibanderol $996 atau sekitar Rp 13 juta.

BlackBerry Dallas dan BlackBerry Venice dilaporkan akan diumumkan secara resmi pada paruh kedua tahun ini, atau lebih tepatnya pada akhir tahun 2015. BlackBerry Dallas dan BlackBerry Venice sepertinya memang masih lama diumumkan. Tapi jika Anda berminat dengan salah satu dari BlackBerry Dallas dan BlackBerry Venice,

Blackberry