Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Umum / Update

Blackberry berencana Akan luncurkan Handphone Pintar Android?

Advertisement
BlackBerry
BlackBerry

Blackberry Memang pernah merajai dunia smartphone namun setelah perangkat iOS dan Android meramaikan persaingan, Blackberry Mulai tersisih salah satunya karena perangkat Android & iOS menawarkan fitur touch-friendly yang belum di miliki Blackberry dan juga aplikasi yang beragam pilihan.


Meski telah meluncurkan produk-produk baru yang tak kalah menarik, namun BlackBerry masih belum bisa mengembalikan kejayaannya seperti di masa lalu. Bahkan kini perusahaan hanya memiliki 1% market share di pasar smartphone. BlackBerry pun rupanya berpikir keras untuk mengembalikan nama besarnya. Dengan cara bagaimana?

Laporan terbaru dari Reuters menyebutkan jika kemungkinan BlackBerry akan meluncurkan perangkat yang berjalan dengan Android OS, bukan BlackBerry OS yang menjadi kebanggaannya selama ini. Dikatakan jika perangkat Android pertama dari BlackBerry ini kemungkinan adalah smartphone dengan slide-out keyboard yang sempat dipamerkan di sebuah event awal tahun ini.

Jika benar, maka BlackBerry tidak akan lagi membuat software dan sistem operasi untuk perangkat miliknya sendiri. Apakah ini berarti BlackBerry sudah mati? Tidak sepenuhnya demikian. BlackBerry masih akan terus meluncurkan smartphone dengan sistem operasi miliknya dan juga produk baru yang berjalan dengan Android. Namun jika nantinya perangkat Android terbukti lebih sukses dari perangkat BlackBerry sendiri, bukan tidak mungkin perusahaan akan lebih fokus hingga akhirnya menghentikan pengembangan BlackBerry OS.

BlackBerry