Umum / Update

Blackberry Akan luncurkan dua Perangkat baru

Advertisement

Beberapa waktu lalu muncul berita bahwa Blackberry berniat untuk segera berhnti dari industri ponsel dan alihkan fokus mereka di pelayanan layanan Software dan bisnis.

BlackBerry Priv
BlackBerry Priv

Dugaan itu tidak lain di sebabkan oleh laporan tingkat penjualan smartpone Blackberry dngan basis Android yaitu Priv yang terbilang di bawah target penjualan.

Kini CEO BlackBerry John Chen muncul sambil memberikan informasi mengenai strategi perusahaannya di masa mendatang, sambil memberikan petunjuk bahwa BlackBerry masih akan merilis setidaknya 2 buah produk ponsel baru.

Dalam wawancara dengan The National, Chen mengakui kalau perusahaannya telah melakukan kesalahan dengan merilis produk berbasis Android pertama untuk kelas premium seharga $700. Chen mendapatkan masukan dari pelanggan BlackBerry dari segmen bisnis bahwa mereka sangat tertarik dengan produk BlackBerry berbasis Android, tapi sebuah ponsel baru berharga $700 dianggap masih terlalu mahal, dan idealnya di kisaran $400.

Kembali ke calon 2 produk ponsel Android baru tadi, Chen mengatakan bahwa keduanya merupakan produk kelas menengah, dimana satu bakal disertai dengan keyboard sementara satunya bakal sepenuhnya menggunakan layar sentuh.

Chen yakin bahwa teknologi enkripsi milik BlackBerry yang digabung dengan Android OS masih sangat menarik bagi pelanggan di segmen bisnis, karena perusahaan lain tak ada yang menghadirkan prioritas pengamanan sebaik BlackBerry. Selanjutnya BlackBerry cukup membuat produknya lebih terjangkau, dan kedua handset tersebut tampaknya bakal menjadi perjudian terakhir apakah BlackBerry bakal meneruskan kiprahnya di industri ponsel atau tidak.

BlackBerry Priv