Aplikasi BlackBerry / Umum / Update

Benarkah Blackberry Tidak akan Terjun Kedunia Windows Phone?

Advertisement

Berpindahnya Blackberry Ke Operasi Sistem Android rupanya memberikan keuntungan tersendiri bagi Blackberry, salah satu perangakatnya yang bernama Priv yang sudah di pasarkan beberapa waktu ini.

Blackberry
Blackberry

Perangkat Priv ini tampil prima karena datang dengan sebuah konsep idaman untuk para konsumen Blackberry.

Berbekal desain klasik dengan mempertahankan keyboard fisik QWERTY-nya, Priv berjalan dengan OS Android.

Hal ini tentu membetot perhatian banyak pengguna smartphone khususnya pengguna Windows Phone yang di waktu bersamaan juga penasaran apakah BlackBerry akan menghadirkan smartphone bersistem operasi Windows Phone ke depannya?

Sayangnya, vendor asal Kanada tersebut mengungkap bahwa mereka tidak akan menggarap smartphone dengan OS besutan Microsoft itu.

Seperti dilansir Ubergizmo, pihak BlackBerry mengatakan bahwa mereka memang tidak merencana mengembangkan perangkat berbasis OS Windows Phone.

Narendra Nayak, Managing Director BlackBerry India, mengatakan bahwa pihak BlackBerry untuk saat ini memang tengah mengembangkan beberapa seri smartphone dengan sistem operasi Android.

Sebelumnya, pihak BlackBerry menegaskan bahwa mereka memang akan merilis lebih banyak smartphone bersistem operasi Android pada tahun ini.

Senior Director of APAC Product Management Blackberry, Damian Tay, malah mengeluarkan komentar menarik. Tay secara tersirat mengungkapkan kesiapan Blackberry menyambut masa depan Android dimulai dengan peluncuran Blackberry Priv.

Ia menyebutkan, bahwa perusahaan tersebut membuat Android lebih aman, sehingga tidak mungkin untuk menawarkan dua platform sekaligus. Ia mengungkapkan, di masa depan, Blackberry kemungkinan hanya memiliki Android untuk platform-nya.

Blackberry Priv juga dapat di bilang hasil Transisi ke Android, pada saat ini Blackberry masih mempunyai BB10 dan Platform Android untuk perangkat smartphonenya.

Blackberry