Berita BlackBerry

Benarkah Blackberry Priv perangkat terakhir yang akan berada di Pasaran?

Advertisement
Priv
Priv

Sebuah Wawancara di ajang konfrensi Code/Mobile, CEO Blackberry John Chen berikan pernyataan yang menarik dan menghawatirkan tentang apa yang terjadi dengan Blackberry di masa yang akan datang.

Chen mengatakan bahwa rencana BlackBerry saat ini adalah untuk menjual sekitar lima juta unit smartphone setiap tahunnya, dengan harapan bisa meraup keuntungan yang sebanding dengan kerja keras mereka. Tampaknya, smartphone terbaru BlackBerry Priv, yang merupakan smartphone pertama BlackBerry yang menggunakan sistem operasi Android, menanggung beban yang teramat berat untuk masa depan perusahaan tersebut.

Berdasarkan laporan pendapatan paling baru dari BlackBerry, yang memberikan konfirmasi bahwa perusahaan asal Kanada tersebut hanya mampu menjual sekitar 800.000 unit smartphone saja di kuartal kedua, tampaknya BlackBerry menyerahkan nafas terakhirnya kepada Priv.

Bila perusahaan tersebut sekali lagi gagal menembus target, Chen mengatakan bahwa mungkin itulah saat yang tepat bagi BlackBerry untuk meninggalkan pasar smartphone. Dengan kata lain, bila BlackBerry Priv ternyata tidak sesukses yang mereka bayangkan, maka smartphone ini akan menjadi perangkat terakhir yang dibuat.

Sebuah promosi agar Priv laku di pasaran? Bisa jadi. Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa hal terburuk bagi fans BlackBerry tersebut juga bisa terjadi, dan bila takdir berkata demikian, BlackBerry akan meneruskan kiprah di dunia teknologi dengan berfokus pada bisnis penyedia teknologi keamanan untuk sistem operasi lainnya, seperti iOS atau Android.

Saat dirilis nanti, BlackBerry Priv akan menjadi sebuah smartphone yang unik. Sulit membayangkan, bagaimana nantinya sebuah smartphone Android memiliki keamanan seketat BlackBerry. Seperti yang Anda ketahui bahwa dibandingkan sistem-sistem operasi lainnya, Android adalah platform dengan celah paling banyak yang bisa dimanfaatkan oleh para peretas untuk menyusup dan menanamkan malware. Bagaimana John Chen membuat smartphone senyaman Android, tetapi seaman BlackBerry?

Priv