Berita BlackBerry

Benarkah Blackberry Hamburg adalah Alcatel Idol 4 yang di desain ulang dengan nama Blackberry ?

Advertisement

Blackberry Kembali lagi Mencoba peruntunganya di Android, jika kemarin berupaya menggabungkan beberapa ciri khas mereka dalam Android

Blackberry Hamburg
Blackberry Hamburg

Sekarang Blackberry nampaknya benar-benar memakai jasa dari salahsatu produsen android untuk produksi Smartphone mereka.

Kabar terbaru yang didapatkan oleh Crackberry mengungkapkan bahwa perusahaan asal Kanada tersebut telah menjalin kesepakatan dengan TCL; yang tak lain adalah perusahaan di balik Alcatel, untuk melakukan rebranding salah satu produk Android mereka dan menggantinya dengan merk BlackBerry.

Bukti untuk kerjasama ini adalah sebuah bocoran dokumen dari WiFi Alliance yang memperlihatkan sertifikasi WiFi untuk sebuah ponsel TCL bernama DTEK-50 yang beroperasi menggunakan Android 6.0. Lalu apa hubungannya ponsel ini dengan BlackBerry? Bagi Anda yang belum mengetahui, DTEK adalah aplikasi privasi dan pengamanan yang terdapat di BlackBerry Priv. Tak cuma itu, sertifikasi tersebut menyatakan bahwa nomor model untuk handset ini adalah STH100-2, dan sebagai perbandingan, nomor model BlackBerry priv adalah STV100-1.

Hal ini memperkuat dugaan bahwa BlackBerry bakal mengemas ulang Alcatel Idol 4 dan menggantinya dengan merk mereka. Setelah mencocokkan bocoran spesifikasi dari GFXBench untuk BlackBerry Hamburg bulan kemarin, bisa dilihat bahwa spesifikasi antara Alcatel Idol 4 dengan BlackBerry Hamburg mirip satu sama lain.

Kabar ini terdengar selaras dengan pernyataan bos BlackBerry John Chen yang mengatakan kalau perusahaannya merupakan perusahaan yang mendesain produk hardwre, bukan memproduksinya. Chen mengatakan bahwa bisnis BlackBerry kini sangat mengedepankan faktor efisiensi, dan kondisi mereka kini sudah tak dimungkinkan untuk memproduksi hardware lagi.

Untuk anda yang tidak tau spesifikasi Alcatel idol 4 ini dia spesifikasinya, Perangakt itu di dukung dengan Octa-core Snapdragon 617 1,7GHz,RAM 3GB,Internal 16GB serta slot microSD Car dengan max 512GB, Kamera 13MP dan 8MP ,baterai 2610mAh serta Layar ukuran 5,2inci dengan support resolusi 1080p (Full HD).Wifi

Blackberry Hamburg