Tips & Trik BlackBerry (BB) Indonesia

Error BBM, Install Aplikasi, Download Video BB, Video BBM, Update Profile, Harga BB, Profile BB Terbaru PanduBB.com

Advertisement

Banyak pertanyaan yang muncul tentang apa yang harus dilakukan jika BlackBerry anda tiba – tiba lelet atau sering muncul jam pasir jika anda sedang ingin membuka aplikasi tertentu. Dan pada posting yang lalu kami jelaskan sebaikanya anda melakukan pembersihan log file (cleaning memory) atau membuang berbagai aplikasi yang sudah tidak anda gunakan lagi. Nah jika dengan langkah – langkah tersebut ternyata BlackBerry anda masih saja bermasalah dengan jam pasir alias lemot, maka tidak ada jurus lain lagi selain anda harus mengembalikan setting BlakcBerry anda ke setting awal (Factory Settings), yang merupakan setting asli seperti ketika baru anda beli BlackBerry tersebut.

Ada 2 (dua) cara yang bisa anda pilih untuk mengembalikan perangkat BlackBerry anda ke setting awal (FactorySettings), yaitu dengan cara Soft Reset dan Hard Reset.

Berikut cara melakukan Soft Reset dan Hard Reset di perangkat BlackBerry dan apa perbedaan dan dampak dari keduanya :

  • SOFT RESET : Melakukan proses reset pada BlackBerry dengan cara mematikan perangkat BlackBerry dan kemudian mencabut Battere BlackBerry tersebut, dan mendiamkan sekitar 3 – 5 detik sebelum anda memasang kembali battere tersebut, atau dapat anda lakukan dengan cara menekan tombol ALT / CAP / DEL pada keyboard BalackBerry anda (KIRI ALT (Numkey) + KANAN aA (Capkey) + DEL) secara bersamaan. Dan langkah ini tidak akan menghapus kontak, aplikasi maupun data yang ada di BlackBerry anda.
  • HARD RESET : Melakukan resetting BlackBerry anda ke setting awal (Factory Settings) dengan cara masuk menu Options -> Security Options -> Security Wipe -> Wipe Handled. Dan setelah anda melakukan reset dengan cara ini maka semua kontak dan aplikasi yang ada di BlackBerry anda akan hilang, oleh karena itu sebaiknya ada membackup terlebih dahulu baik kontak maupun aplikasi yang ada di perangkat BlackBerry.

 
Hal ini hanya akan menghapus data pelanggan dan BUKAN program atau OS. ini akan mengembalikan perangkat Blackberry Anda ke pengaturan pabrik

Informasi BlackBerry Resmi
Ads

 
%d bloggers like this: