Berita BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Backup dan Save Chat BBM ke Email dan Memori Card

Advertisement

Suatu  saat sedang chat di Blackberry Messenger, Anda membaca pesan-pesan BBM yang lucu-lucu, atau pesan BBM yang menarik serta bisa menjadi inspirasi. Dan Anda ingin menyimpan pesan tersebut, sehingga suatu hari nanti bisa dibaca lagi, atau bisa diperlihatkan kepada orang lain.

blackberry-bold-9900-2o0h

Nah jika Anda ingin Menyimpan Chat BBM ke email atau Backup otomatis Chat BBM ke Memori Card atau Memori Internal Blackberry, berikut adalah Cara Menyimpan Save Chat BBM ke Email atau Memori Card.

Untuk menyimpan atau Save Chat BBM ke Email, caranya cukup mudah Anda tinggal masuk ke Chat yang ingin disimpan, setelah itu tekan tombol menu Blackberry dan pilih Email Chat, sehingga nanti akan langsung masuk ke aplikasi email dan mengirim Chat BBM tersebut.

Untuk menyimpan atau Save BBM secara otomatis ke Memori Card (SD Card) atau Memori Internal Blackberry, masuk ke BBM lalu tekan tombol menu BBM setelah itu Option, skrol ke bawah sampai menemukan Save Chat History lalu pilih ke Device atau Media Card. Setelah itu, maka kini secara otomatis setiap Chat di BBM akan disimpan secara otomatis ke Memori Card atau Device.

Jangan lupa, untuk bisa menggunakan fitur-fitur tersebut, Anda harus menggunakan BBM atau Blackberry Messenger versi 5 ke atas. Untuk mengetahui versi BBM yang Anda pakai : dari Homecreen Blackberry masuk ke Options – Applications – Add-On – BlackBerry Messenger disana akan tertera versi dari BBM yang Anda gunakan

blackberry-bold-9900-2o0h