Berita BlackBerry / Review BlackBerry / Umum / Update

Android OS berjalan di Blackberry Passport ini?

Advertisement
OS Android
OS Android

Baru baru ini Blackberry Resmi meluncurkan perangkat barunya yaitu Blackberry Passport Silver Edition, sesuai dengan namanya perangkat ini berjalan dengan BlackBerry 10.3.2, dan mempunyai frameyang memiliki warna perak tetapi nampaknya Blackberry juga siapkan model model lain dengan yang berjalan dengan OS Android.

Anda tentu sudah mendengar desas-desus jika BlackBerry kemungkinan akan meluncurkan smartphone berbasis Android di masa depan, meski dengan syarat dan ketentuan tertentu. Namun masih belum ada bukti nyata yang mendukung rumor tersebut. Nah, bocoran kali ini mungkin bisa sedikit menguatkan kabar BlackBerry Android.

Situs Crackberry memiliki bocoran image yang diklaim sebagai BlackBerry Passport dengan sistem operasi Android. Namun tentu saja klaim ini tidak bisa begitu saja dibenarkan. Bukan tidak mungkin ini hanyalah akal-akalan sejumlah pihak, image palsu hasil kreasi photoshop atau sejenisnya, meski Crackberry sendiri meyakininya asli.

BlackBerry Passport Silver Edition telah resmi dirilis. Dan tampaknya BlackBerry tidak akan merilis versi lain yang berjalan dengan OS Android. Melainkan BlackBerry mungkin hanya mengujicoba software Google dengan perangkat mereka secara internal.

Passport Silver Edition sendiri memiliki layar 4.5-inci 1440 x 1440 pixel, kamera belakang 13 MP, kamera depan 2 MP, chipset Snapdragon 801 SoC, RAM 3 GB, dan baterai 3450 mAh. Untuk keyboard, terdapat papan penulisan dengan susunan QWERTY.

OS Android
OS Android
OS Android