Berita BlackBerry

Ada Apa Dengan BlackBerry?

Advertisement

Kemarin siang saya kebetulan sedang menjenguk nenek yang sedang sakit, jadi tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan BalckBerry (BBM). Memang tidak seperti biasanya, biasanya dalam hitungan 1 – 2 menit SmartPhone BlackBerry mesti berdering yang menandakan ada pesan / chat BBM, namun sejak menjelang siang SmartPhone saya ini membisu alias jarang berdering, anggapan saya kemungkinan karena sinyal di rumah nenek saya tidak bagus hanya 1 – 2 bar atau kadang – kadang bahkan tidak ada sama sekali.

Namun begitu saya pulang ke rumah sekitar habis isya’ tiba – tiba BB saya terus berdering, dan setelah saya buka semuanya pada bilang Alhamdulillah sekarang sudah normal, ada yang bilang akhirnya bisa dan ada yang mengirim BBM tentang “keharusan mengirim sebuah pesan ke semua kontak yang ada di BBM saya agar semua kontak tidak hilang”. Dan ternyata baru saya tahu jika ternyata seharian layanan BlackBerry sedang mengalami gangguan.

Dan yang membuat saya geli adanya BBM bahwa saya harus mengirim pesan “yang masuk” ke semua kontak BBM saya atau melakukan PING semua kontak. Dalam benak saya Server mengalami ganguan kok malah disuruh kirim chat ke semua kontak, kan malah tambah lemot to?.

Sebenarnya jika kita mau berpikir agak jernih, Server RIM digunakan secara simultan jadi wajar jika dalam sehari saja mengalami maintenance seperti yang di beritakan oleh pihak XL. Bukankah komputer perlu maintenance untuk membersihkan cache dan semacamnya.

Jadi sangat menggelikan pada saat RIM lagi melakukan maintenance, ada pesan yang mengatasnamakan pihak RIM, bahwa semua pengguna BBM di wajibkan untuk mengirimkan pesan yang tidak jelas ke semua kontak yang dimilikinya….! aneh aneh aneh…!

 

server