Panduan BlackBerry

5 Hal Yang Perlu Anda Persiapkan Jika BlackBerry Anda Mengalami Error App

Advertisement

Terkadang hal kecil janganlah kita anggap enteng, seperti halnya jika smartphone BlackBerry kita sering mengalami hang atau kurang respon. atau bahkan sedang mengalami error app tertentu. Untuk mengatasi hal tersebut terkadang kita harus melakukan “WIPE” atau bahkan jika tidak memungkinkan untuk di wipe/reset factory, kita harus melakukan reload OS. Dan jika demikian adanya kita tidak boleh lupa sebelumnya bahwa kita mesti melakukan backup kontak BBM ataupun telepon.

OS, Dekstop Manager
5 Hal yang perlu diperhatikan saat anda ingin reload OS

Dan sebelum anda terlanjur memutuskan untuk reload OS smartphone BlackBerry anda, setidaknya 5 hal yang perlu anda siapkan, diantaranya adalah :

  1. BlackBerry Dekstop Manager, merupakan sebuah aplikasi semacam interface untuk blackberry, jika anda dulu mungkin mengenal Nokia PC Suite untuk ponsel Nokia atau Phone Tool untuk ponsel Motorolla.
  2. BlackBerry Device Software, merupakan OS untuk smartphone BlackBerry, yang masing – masing tipe BlackBerry mempunyai OS yang berbeda.
  3. BBSAK, merupakan aplikasi yang akan anda gunakan untuk me-wipe smartphone BlackBerry anda nantinya.
  4. Kable Data, merupakan sarana untuk menghubungkan smartphone BlackBerry anda ke komputer, pastikan kabel data yang anda gunakan adalah kabel data dengan kualitas bagus (ori) atau anda bisa menggunakan kabel charger asli bawaan BlackBerry (jika charger anda, antara adaptor dan kabelnya chargernya tidak menjadi satu).
  5. Batterai dengan kondisi prima. Ini pengalaman pribadi saya sendiri, saat saya harus melakukan reload OS smartphone BlackBerry customer, selalu saja gagal setelah BB restart. Telisik punya telisik ternyata kondisi batterai blackberry tersebut tidak bagus (nge-drop), dan akhirnya setelah saya ganti dengan batterai milik saya sendiri, proses reload OS berjalan dengan aman lancar dan tentunya sukses. :).

Link Download :

BlackBerry Dekstop Manager

BlackBerry Devices Software

BBSAK