Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Umum

3 Tips Supaya Softcase Blackberry anda tahan lama

Advertisement
Softcase Blackberry
Softcase Blackberry

Pada kali ini Kami akan memberikaan tips agar softcase BB anda tahan lama, Softcase sering dipakai oleh pengguna Blackberry yang memiliki tujuan untuk pelindung tambahan, dari bentuk bentuk benda-benda yang ada di sekitarnya, sering pula ada yang digunakan untuk lindungi layar BB dari goresan tertentu.


Berbagai bentuk dan modifikasi [aksesoris] BlackBerry berbentuk unik. Tetapi tanpa disadari dengan kehadiran dan fungsi vitalnya tersebut, aksesoris BlackBerry jenis ini mempunyai problem tersendiri untuk ponsel yang dipakainya.

Berdasarkan penelitian oleh para teknisi menyatakan bahwa sebagian kerusakan yang terjadi pada BlackBerry diakibatkan oleh penggunaan *softcase* tambahan. Ternyata dengan keberadaan balutan pelindung *casing* tersebut, bisa memberikan pengaruh cukup signifikan terhadap kinerja *smartphone* BlackBerry itu.

Menanggapi seringkalinya pengguna [BlackBerry] mengeluh dengan kerusakan yang terjadi, Kali ini kami akan memberi beberapa tips menjaga kerusakan dini dari penggunaan [***softcase* BlackBerry**], inilah tips-tipsnya:

 1. Pilih *softcase* BlackBerry yang aman untuk BlackBerry Anda

Tanpa disadari ternyata *softcase* BlackBerry dengan bahan tertentu bisa menjadikan sirkulasi udara panas dari BlackBerry tersebut tidak bisa keluar langsung. Ini menjadikan udara panas yang dihasilkan tidak bisa bersikulasi dengan baik dan hanya berkutat di dalam *softcase* Blackberry tersebut. Dan jika kejadian ini berlangsung terus-menerus maka komponen yang ada di dalam BlackBerry tersebut akan lambat laun rusak dengan kondisi panas yang ada. Apalagi dengan jenis-jenis *softcase* BlackBerry yang berbahan silikon atau bahan material lainnya. Tentu akan semakin menyempitkan sirkulasi udara yang ada, karena memang jenis dan karakteristik dari silikon itu sendiri yang menjadikan sirkulasi udara kurang baik.  dengan daya ruang yang bisa mensirkulasikan udara yang dihasilkan oleh BlackBerry tersebut.

 2. Lepas *softcase* BlackBerry pada saat Anda sedang mencharge

Pada saat Anda sedang men-*charge* BlackBerry,[ baterai] yang ada di dalamnya akan mengeluarkan panas. Jika saja Anda tidak melepas *softcase* yang menyelimuti bodi BlackBerry tersebut, maka panas dari baterai ini tidak bisa keluar dengan baik. Dan yang akan terjadi adalah komponen yang ada di dalamnya jika ikut terkena panas dari rambatan panas baterai ini. Untuk mengatasinya, usahakanlah untuk selalu melepas *softcase* BlackBerry pada saat Anda men-*charge* BlackBerry tersebut. Agar sirkulasi udara menjadi lancar dan rambatannnya tidak terkena komponen elektronika yang ada di dalamnya

 3. Pilih *softcase* BlackBerry tidak memiliki bahan magnet *Softcase*

BlackBerry berbahan perekat magnet tidak baik dipakai untuk BlackBerry dan ponsel lainnya. Bahan magnet yang ada tersebut, bisa menimbulkan radiasi medan magnet pada komponen-komponen elektronika lainnya. Tentu keberadaan radiasi medan magnet ini bisa memberikan pengaruh terhadap kinerja pada komponen yang ada di dalamnya. Berusahalah untuk mencari *softcase* BlackBerry non magnetik untuk menghindari kontak langsung radiasi magnetis. Solusinya adalah pilihan *softcase* BlackBerry yang mempunyai perekat non magnetik dan berkualitas. Setelah Anda memakai *softcase* BlackBerry yang sudah non magentik tersebut, berusahalah kembali untuk tidak [kontak] langsung dengan bahan atau alat bersifat magnetis. Itulah sedikit tips dan trik memilih *softcase* BlackBerry yang aman untuk *smartphone* kesayangan Anda.

Softcase Blackberry