Tips BlackBerry

3 (Tiga) Cara Meng-update OS BlackBerry

Advertisement

Tanpa kita sadari BlackBerry memberikan kita kemudahan – kemudahan, contohnya adalah mengetahui OS yang terinstall di perangkat BlackBerry kita sudah yang terbaru atau belum. Mungkin sebelumnya perlu kita bahas perlukah kita mengupdate OS BlackBerry yang kita gunakan?, jika saya diminta jawaban untuk hal yang satu ini, maka jawaban saya adalah iya, kita perlu untuk mengupdate OS BlackBerry yang kita gunakan dengan alasan adalah untuk mengikuti perkembangan OS yang tentunya merupakan perbaikan dari sistem/OS yang sebelumnya, atau pastinya update akan menghadirkan fitur – fitur baru dan dukungan terhadap beberapa aplikasi baru.

Lantas kemudian bagaimana cara kita mengupdate?. RIM memberikan 3 pilihan bagaimana kita mengupdate versi OS BlackBerry, diantaranya adalah :

    1. Via Website. Hubungkan BlackBerry kita dengan PC kemudian anda buka halaman ini : http://id.blackberry.com/software/smartphones/update/blackberry7-os.html

1

  1. Via BlackBerry Dekstop Manager. Hubungkan perangkat anda ke PC, namun pastikan anda sudah menginstall BlackBerry Dekstop Manager di PC tersebut. berikutnya BlackBerry Dekstop manager akan mendeteksi tipe dan PIN BlackBerry anda. 2
  2. Via OTA (Over The Air). Untuk cara ketiga ini anda tidak membutuhkan perangkat lain, artinya proses update dilakukan langsung dari perangkat anda, jadi untuk cara ketiga ini pastikan paket BIS fullsrvices (internet) atau terhubung dengan hotspot. Kemudian masuk ke menu Options – > Devices -> Software Update.

Sangat mudah bukan? anda dapat melakukannya sendiri. Selamat Mencoba