Berita BlackBerry / Umum / Update

2015, BlackBerry Usung BBM Money Lintas Platform

Advertisement

BlackBerry mengumumkan rencana kehadiran metode pembayaran BlackBerry Messenger (BBM) Money secara lintas platform pada 2015. Aplikasi tersebut dijadwalkan meluncur pada akhir tahun ini untuk platform Android. Sedangkan untuk perangkat iOS dapat digunakan mulai awal 2015.
screen-shot-2013-07-12-at-11-50-50-am copy
“Ini menyesuaikan kondisi masyarakat Indonesia yang belum semuanya akrab dengan kartu kredit,” ujar Senior Vice President Emerging Solutions of BlackBerry Matthew Talbot di Jakarta, Kamis, 18 September 2014 yang lalu.

Faktor lainnya adalah tingginya tingkat penggunaan BBM oleh masyarakat Indonesia. Data BlackBerry menyebutkan pertumbuhan pengguna aktif BBM mencapai 150 persen dalam 12 bulan terakhir.
Selain hadir di platform lain, BlackBerry juga sudah memperluas fungsinya sebagai alat pembayaran. Layanan ini memungkinkan pengguna membeli barang di toko retail dan toko online. Selama ini, BBM Money dikenal sebagai aplikasi untuk mentransfer uang.

Untuk mendukung penggunaan BBM Money, BlackBerry meluncurkan BBM Channels sebagai perantara merek dan toko retail untuk berinteraksi dengan konsumen. Kelak BlackBerry akan menyederhanakan fungsi belanja dan metode pembayaran menjadi satu aplikasi.

screen-shot-2013-07-12-at-11-50-50-am copy